Saturday, November 26, 2011

Manajemen waktu

setelah saya amati diri sendiri Manajemen waktu sangat penting bagi setiap orang terutama yang mempunyai jadwal yang padat. Beberapa waktu yang lalu saya sempat kalang kabut dengan jadwal yang padat sampai bertabrakan dengan jadwal kegiatan yang lain. Kalau sudah pada keadaan seperti itu rasanya seperti kepala mau pecah. Berminggu - minggu berlalu saya mulai menemukan cara memperbaiki manajemen waktu saya. Sebelum tidur saya sempatkan menulis pada buku, mengenai jadwal - dan hal yang perlu dikerjakan pada hari esok. Saya catat supaya pikiran menjadi tenang, karena tidak selalu mengingat ingat "list" hal - hal apa saja yang harus dikerjakan. cara ini say
a dapatkan setelah membaca e-book mengenai 50 cara cerdas menggunakan waktu, anda bisa melihatnya disini: http://bsdm.bappenas.go.id/data/download/50CARACERDASMENGGUNAKANWAKTU.pdf
dan yang paling penting dalam manajemen waktu adalah mengenai efisiensi waktu, tentukan target berapa waktu yang diperlukan unruk mengerjakan sebuah pekerjaan, dan coba penuhi target waktu itu. Fokus pada pekerjaan adalah juga hal yang penting dalam manajemen waktu. karena tanpa fokus maka kita akan membuang waktu untuk pekerjaan yang setengah setengah, saya menulis seperti ini murni berdasar pengalaman dan dari e - book yang pernah saya baca. bagaimana dengan manajemen waktu anda? tolong komentar di bawah, kita sharing bersama untuk saling memperbaiki manajemen waktu kita masing - masing. Untuk menjadi lebih baik. Terimakasih telah meluangkan waktu membaca tulisan yang bagus ini.

No comments:

Post a Comment