Friday, January 10, 2014

Pengalaman beli barang online

memang bukan pertamakali saya kali ini beli barang secara online, tapi baru kali ini saya beli barang makek rekber :D hehe
pengalaman sampai saat ini sudah 4 kali beli barang online, pembayaran nya biasanya saya setor tunai ke bank, soalnya masih belum berani transfer via online banking, ATM, dll. tapi konsekuensinya kena biaya admin 5ribu setiap setor.
Barang yang terakhir ini saya beli batrei untuk laptop saya, yang jual orang yang salah beli itu batrei,ternyata ndak kompatibel dengan laptopnya, dan dijual cukup murah 300rb, dengan kondisi belum dipakai, kapasitasnya double, dan harga aslinya di Jaknot (jakartanotebook) 500an ribu. Kesimpulannya ini barang bagus langsung saya sikat :)
Batrei hasil beli online



setelah di pasang di toshiba L510 tercinta

belinya makek rekber Indobank.
yah memang tenang kalau makek rekber, menurut saya memakai rekber adalah jalan terbaik bagi yang ingin mencoba beli online maupun jual online. Tapi ada kalanya ribet juga, saat penjual tidak bisa dihubungi, padahal sudah di transfer ke rekber duitnya. Tapi ada rekber tertentu yang peraturannya kalau penjual tidak konfirmasi 1x24 jam maka uang di kembalikan ke pembeli.
Jadi kesimpulannya menurut saya, gak perlu takut beli online, tapi jangan sembrono beli online. Lihat reputasi penjual dan testimoni pembeli-pembeli sebelumnya. Prioritaskan penjual yang menerima rekber. Kalau di kaskus mudah lihatnya. kalau di situs jual beli online belum nyoba saya.
Untuk awal beli online / nyoba beli barang yang murah-murah saja dulu kayak saya hehe:)
Tapi yang terpenting itu jangan tergiur harga murah dulu, pastikan barang yang anda beli memang tidak ada di toko-toko di sekitar anda, karena saya hampir melakukan kegiatan bodoh, mau membeli barang online yang murah, ternyata di toko sekitar ada, dan memang murah :P

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment