Wednesday, February 19, 2014

Batrei Laptop Kapasitas Dobel

Sudah agak lama memang laptop Toshiba Satellite L510 kesayangan saya batreinya sudah drop. Sengaja tidak beli batrei baru karena harga baru sekitar 600 ribu di toko. Ini bukan harga yang murah untuk saya, hehe. jadi saya biarkan saja batreinya drop, yang penting pada waktu menggunakan laptop charger harus selalu nancep, kalo tidak 15 menit saja sudah langsung mati.
Waktu laptop saya nyambung ke internet biasanya saya sering "jalan-jalan" di FJB (forum jual beli) kaskus, Yaah.. suka iseng sih barangkali ada barang yang dijual murah karena penjualnya butuh uang cepat. Dan sering kaget saya di FJB kaskus, sering saya temui ada orang post thread FJB kaskus dan 1 hari kemudian sudah sold out, atau bahkan ada yang pagi posting sore sudah sold out , ajaib memang kaskus ini, hehe

ini contoh yang 1 hari sudah sold

tanggal 19 januari jualan

tanggal 20 januari sudah sold
Naaaahh untuk itu saya rajin browsing-browsing di situ, dan nyari juga batrei bekas untuk laptop saya yang mungkin masih bagus dan suatu ketika saya menemukan orang yang jual batrei yang kompatibel dengan Toshiba L510 saya, tapi kapasitasnya hampir 3 kali lipat dari kapasitas batrei yang asli, Yang asli 3800mAh dan yang dijual di FJB ini 94000 an mAh , alasan dijualnya karena salah beli dari jakartanotebook.com dan belum dipakai, harga aslinya setelah saya cek masih 4 ratus ribuan dan ini dijual 320 ribu, langsung saya beli lewat rekber, dan setelah dipasang dan di cek dengan Battery Care berikut hasilnya
Masih baru
Designed capacity dan total capacity nya masih sama, berarti belum pernah di pakai, atau pernah dipakai tapi cuma sebentar, ini baru barang bagus bagi saya :D hehe karena cuma 220 ribu bisa dapat batrei kapasitas double dan harganya separuh dari batrei aslinya

Tapi batrei ini saya pakai pada saat listrik mati dan butuh memakai laptop, dan dari uji coba beberapa kali setelah di charge penuh, dan dipakai tanpa charger laptop saya bisa bertahan kurang lebih 4 jam an, padahal batrei aslinya dulu rekornya 1,5 jam saja. Jadi batrei ini saya pakai pada saat darurat saja, di eman-eman kalo kata orang Jawa bilang. hehe

No comments:

Post a Comment