Wednesday, August 29, 2012

Pemikiran Tentang Hobi

Hobi - salah satu satu kata yang membuat hidup ini semakin berwarna dan ga membosankan. Setelah beraktifitas mungkin lelah atau jenuh, maka istirahat yang cukup+Hobi bisa menjadi obat untuk me-recharge kembali pikiran dan semangat. Betul? :D

tapi beberapa waktu belakangan ini aku sempat mikir, hobi itu ternyata ada yang sampai nyedot isi dompet ada yang ga juga. (ga penting banget se.. hehe..) tapi setiap orang setuju kalo sudah namanya hobi atau kegemaran, apapun dilakukan untuk hobi itu, karena kepuasan dalam hobi itu tak ternilai. Kalo hobiku mainan mobil mini 4 WD alias "tamiya" kalo di daerahku menyebutnya padahal bukan merk tamiya. sekedar info saja bagi yang belum tau, Tamiya adalah merk dagang dari Jepang yang memproduksi mainan salah satunya mobil mini 4 WD yang kualitas dan harganya selangit. Bahkan ada yang bilang bahwa hobi
memainkan mobil Tamiya ini adalah: Racun, karena sangat addict dan menguras dompet. Tapi kalo aku sendiri hobi ini ga menguras dompet, soalnya dompetnya ga ada yang dikuras alias kosong, jadi cuma bisa nonton, hehe. Tapi menurut teman teman yang hobinya main mobil Tamiya juga, kepuasan menjalankan hobi ini sangat tak ternilai, kalo menurutku sih asik banget hobi ini kita bisa menjadi seorang teknisi/mekanik dan memainkan mobil ini di lintasan / track, ilmu fisika, aerodinamika, electricity, dll dipakek semua, mulai dari bagaimana membuat gesekan antara komponen mobil, gesekan antara ban dengan track, bagaimana menseting keseimbangan mobil ketika belok, melewati tanjakan dll. Intinya bagaimana caranya membuat mobil melaju kencang tapi tidak keluar track. Hingga kini masih ada lomba-lomba / kejuaraan mobil mini 4 WD ini. Tapi aku cuma bisa teori saja tanpa praktek, karena ga punya dana untuk modalin.
salah satu poster lomba mobil mini 4 WD Tamiya

Jadi pikir ku, aku harus punya hobi lain yang lebih terjangkau nih, hehe. Dan kepikiran  hobi lama yang hampir terlupa, Blogging. Ya, blogging menurut aku lebih terjangkau dan bisa menambah teman. Jadi pelajaran yang bisa kita ambil dari pengalaman saya ini : sesuaikan hobi anda dengan keadaan dan keuangan anda.
Terimakasih sudah menyempatkan membaca postingan yang tidak penting dan seharusnya tidak di posting ini. :D

2 comments:

  1. Betul, hobi bisa merefresh otak setelah bekerja sekian ratus jam :D
    Selain ada orang mengeluarkan banyak uang untuk hobi, ada pula orang yang dibayar untuk melakukan hobinya. Ya, para seniman dan anak band itu contohnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kerja sesuai hobby ya uenak mas Fiz, hehe

      Delete