Tuesday, December 30, 2014

Kembali Dual Boot LinuxMint Windows7

yah.. saya akhirnya mengalah pada rasa penasaran saya pada kejadian hardisk terformat beberapa minggu yang lalu karena salah klik pada saat instalasi LinuxMint, yang seharusnya saya klik "install Linux Mint alongside Windows" tapi saya klik yang "Erase disk and install LinuxMint" beberapa detik kemudian saya baru sadar kalo hardisk saya baru saja memulai ritual formatting secara otomatis karena kesalahan klik tadi -_- .  saya terbawa kenyamanan proses install OpenSuse yang saya lakukan sebelumnya karena serba otomatis instalasinya.

Sudah sempet download file ISOLinuxMint 17.1 dan Unetbootin, tapi masih belum sempet karena terkendala deadline laporan praktikum yang datang secara keroyokan. Sampai pada akhirnya kemarin rasa penasaran saya hilang, saya instal ulang laptop kesayangan dengan LinuxMint dualboot dengan Windows7 dari program DreamSpark yang saya peroleh dari kampus. Tetapi kali ini saya memilih menu installasi ""install Linux Mint alongside Windows" kemudian menentukan partisi dan mengisi data-data seperti biasanya. Dan Akhirnyaaaa..........
kembali dualboot linux mint windows7 :D
LinuxMint 17.1 Rebecca


Maya Nadia Olivia Petra Qiana Rebecca :D
Ternyata baru tau kalau codename dari LinuxMint ini adalah nama-nama wanita urut abjad dan nama-nama tersebut selalu berakhiran A. Kalau di ubuntu kan codename nya memakai nama - nama hewan urut abjad yang didepan nama hewannya di beri kata adjective yang huruf depannya sama dengan huruf depan nama hewannya. Contonya bisa dilihat di https://wiki.ubuntu.com/DevelopmentCodeNames beserta penjelasan/deskripsinya kalo untuk codename LinuxMint bisa dilihat di http://www.linuxmint.com/oldreleases.php

Yah...saya belajar memakai opensource, belajar untuk menghargai karya digital oranglain, kalo ga mau keluar uang ya pakai freeware atau opensource :D

No comments:

Post a Comment