Tuesday, September 30, 2014

Lampu emergency dengan joule thief (2)

sempet makek emergency lamp yang fotonya di postingan Lampu Emergency dengan Joule Thief dengan kondisi seadanya, tanpa  switch, tanpa holder batrei. Jadi kalo mau nyalakan harus di solasi ujung kabel nya, dan yang paling menjengkelkan, pas listrik padam lampu emergency joulethief ini di nyalakan sebentar-sebentar mati karena kabel yang di solasi ke kutub batrei lepas.

Pas di markas divisi robotika di kampus, langsung punya niat untuk memperbaiki lampu emergency ini biar lebih mudah menyalakan dan mematikannya dan yang pasti lebih keren :D. Sejauh mata memandang ada akrilik, mesin bor duduk, cableties, solder, kabel dan kawan-kawan. Akhirnya memutuskan untuk memakai akrilik bening biar terlihat keren. Walaupun sempet nyerah motong akrilik makek cutter akrilik, dan akhirnya makek gergaji besi dengan hasil potongan yang gak serapi kalo makek cutter, yah gapapa lah, hehe.. Bor sana-sini ambil cableties dan solder saklar batrei lampu joule thief nya. Akhirnya jadi walaupun gak keren-keren amat yang penting gak kesulitan kalo mau nyalain dan matiin.
emergency lamp dengan Joulethief
 


Punya 2 neeh :D


Potongan akriliknya sedikit nggilani karena motong nya yang kanan makek gergaji, yang kiri makek cutter akrilik tapi gagal, terus dicuil in makek tang jadinya gak rata blas. Tapi setelah dinyalakan hasilnya mengesankan :D terang banget yang satu dan yang satunya agak gak terang banget :D
Kembar

Kembar tapi beda :D
Nantikan kreasi lain dari menu joulethief ini :D

No comments:

Post a Comment